Minggu, 15 Februari 2015

Mengobati Flu Dengan Cepat

Melawan Flu yang
Influenza, biasa disebut flu, adalah infeksi saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus Influenza.  Hal ini dapat membuat Anda merasa sangat sakit dan membuat Anda batuk, bersin, dan ingin tinggal di tempat tidur sepanjang hari. Sementara flu sepertinya hanya penyakit ringan untuk menangani, Anda harus menganggapnya serius. Hal ini dapat menyebabkan penyakit yang lebih serius seperti pneumonia, dehidrasi, dan masalah sinus. Jutaan orang meninggal setiap tahun karena flu.
Sebelum Anda mencari tahu bagaimana untuk menyingkirkan flu yang cepat, mari kita mengenal penyakit menakutkan ini sedikit lebih.

Gejala Flu
Gejala biasanya mulai 2 hari setelah penangkapan virus. Berikut ini adalah gejala flu biasa:
•    Sakit Demam
•    Sakit Kepala
•    Sakit Batuk
•    Nyeri otot
•    Ingusan
•    Panas Dingin
•    Mual
•    Radang tenggorokan
•    Pusing
•    Kehilangan nafsu makan
Vaksin Flu
Salah satu cara untuk mencegah flu adalah untuk mengambil vaksin flu di awal setiap musim flu (Oktober-November). Hal ini dianjurkan bagi mereka yang 6 bulan atau lebih. Vaksin flu mengurangi kemungkinan seseorang terkena flu hingga 80%.
Dalam kasus di mana flu tidak rumit, pengobatan tidak diperlukan. Bahkan, mengobati flu lebih sederhana daripada yang Anda kira. Berikut ini adalah tips di rumah tentang cara untuk menyingkirkan flu.
Bagaimana bisa sembuh dari Flu Cepat
1. Perlakukan gejala.
Seperti yang Anda lihat di atas, flu meninggalkan Anda dengan banyak gejala yang Anda harus berurusan dengan penyakit ini. Kunci untuk meringankan ketidaknyamanan ketika Anda memiliki flu adalah mengobati gejala-gejala ini. Tentu saja, hal itu dapat bervariasi dari orang ke orang. Cari tahu apakah Anda memiliki salah satu dari gejala dan memperlakukannya dengan sesuai.
2. Banyak Minum.
Beberapa gejala flu, terutama demam , dapat menyebabkan dehidrasi. Selalu pastikan bahwa Anda banyak minum cairan. Untuk anak-anak, Anda dapat memberi mereka dengan buah-buahan lembut jika mereka merasa sulit untuk minum banyak air. Menjaga diri terhidrasi membuat sel-sel Anda berfungsi dengan baik dan membantu flush racun dari tubuh Anda.
3. Memiliki banyak istirahat.
Jika Anda terserang flu, hindari melakukan aktivitas yang melelahkan dan hanya memungkinkan tubuh Anda untuk beristirahat. Jangan memaksakan diri untuk pergi ke tempat kerja atau sekolah. Tinggal di tempat tidur adalah cara terbaik untuk menyingkirkan flu dengan cepat karena memberikan tubuh Anda lebih banyak energi untuk melawan virus.
4. Ambil beberapa obat.
Jika Anda bermasalah dengan sakit dan nyeri, cobalah ambik obat penghilang rasa sakit seperti acetaminophen atau ibuprofen. Jangan memberikan aspirin kepada anak-anak karena dapat menyebabkan penyakit langka dan serius yang dikenal sebagai sindrom Reye.
5. Angkat semangat Anda.
Kedengarannya aneh? Mungkin, tapi ini adalah cara yang efektif, tetapi sering diabaikan untuk mengalahkan flu. Menjaga pandangan positif dan memakai senyum - tidak peduli seberapa sulit untuk dilakukan ketika Anda sakit - benar-benar dapat membantu mengobati flu dan membuat Anda merasa lebih baik.
Cara Mencegah Flu dari Penyebaran
Flu ini sangat menular. Ingat pandemi flu kembali pada tahun 2009? Siapa yang ingin memakai masker wajah 24/7 dan merasa takut keluar karena takut terkena virus?Tidak seorang pun ingin mengulang pandemi H1N1. Hal ini penting untuk melakukan bagian Anda dan belajar bagaimana mencegah flu menyebar.
  • Cuci tangan Anda secara menyeluruh dengan sabun dan air. Lakukan ini terutama setelah batuk atau bersin, dan sebelum makan.
  • Hindari berbagi cangkir dan peralatan. Keluarga Anda tidak terkecuali. Cara terbaik adalah untuk menghindari berbagi peralatan untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus.
  • Tutup mulut dan hidung dengan tisu ketika Anda batuk atau bersin kemudian membuangnya di tempat sampah. Jangan hanya membuang di jalan;seseorang, terutama anak-anak, mungkin mengambilnya dan menangkap virus.
  • Tinggal di rumah. Jika Anda memiliki flu, hanya tinggal di rumah dan beristirahat sampai flu hilang. Akan luar bisa mengekspos orang lain untuk virus dan tidak akan ada gunanya bagimu ketika mencoba untuk mengobati flu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar